Tips Sederhana Hilangkan Bau Asap Rokok Dalam Kabin Mobil

Tips Sederhana Hilangkan Bau Asap Rokok Dalam Kabin Mobil

Sudah terbiasa merokok kadang tidak sadar bahwa beberapa tempat tidak layak untuk menghisap asap rokok, salah satunya adalah di dalam mobil kesayangan yang memiliki sirkulasi udara yang cukup sulit dan pastinya berbeda dengan sirkulasi udara di rumah atau ruangan yang lain. 

Akibat merokok dalam kabin mobil membuat asap rokok sulit untuk dihilangkan apalagi jika baunya sudah membandel akan sangat sulit untuk mengusir bau asap rokok. 

Bahkan jika kita menggunakan bahan pewangi tidak akan banyak membantu apabila bau asap sudah benar-benar menempel pada beberapa interior mobil seperti karpet, kuris dan langit-langit mobil serta pada area sirkulasi udara dikabin mobil (seperti AC). 

Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghilangkan Bau Asap dalam Mobil
Menghilangkan bau asap rokok dalam kabin mobil dapat dilakukan dengan tips sederhana seperti membuang semua kotoran dan sampah di dalam semua bagian kabin. Anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan atau meyerap debu di karpet mobil.

Lap juga bagian dalam interior mobil menggunakan cairan khusus yang aman untuk interior mobil dan tidak mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan, selanjutnya untuk menghilangkan bau asap yang membandel Anda bisa menggunakan penghilang bau yang berbahan enzim

Alasan mengapa harus berbahan enzim, sebab bahan enzim mampu menghilangkan bau tidak sedap yang membandel, namun harganya sedikit lebih mahal. 


Mengenyahkan bau asap rokok pada kabin mobil tidak cukup dengan membersihkan kabin mobil dan pewangi saja. Agar lebih maksimal Anda juga perlu membersikan sistem sirkulasi udara kabin mobil, sebab bau asap rokok kebanyakan membandel di sirkulasi mobil.

Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan bau rokok yang membandel di sirkulasi udara? Anda bisa menggunakan pengharum ruangan alami atau sintesis yang sesuai selera Anda dan yang terpenting utamakan bahan yang aman. 

Lakukan cara diatas dengan memarkir mobil di tempat terbuka dan mesin dalam keadaan menyala serta semua pintu mobil dibuka agar udara bisa masuk dan bersirkulasi degan baik, lakukan cara ini selama beberapa menit agar bau asap rokok hilang mengikuti aliran udara. 

Setelah itu Anda perlu menyemprotkan pewangi pada air intake yang berhubungan dengan pemanas dan penyejuk udara.

Dimana lokasi air intake? Kebanyakan lokasinya di bawah kaca depan mobil. Agar lebih cepat dalam mengusir bau asap rokok aturlah suhu pada tingkatan paling panas kemudian semprotkan pewangi selera Anda.

Selanjutnya setelah kabin mobil telah terbebas dari asap rokok ada baiknya jika Anda atau keluarga tidak merokok lagi di dalam mobil. 

Jadi kalau mau merokok menepilah terlebih dahulu jangan merokok di dalam mobil karena asap rokok dapat mengganggu kesehatan Anda dan keluarga saat naik mobil. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di tips yang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sederhana Hilangkan Bau Asap Rokok Dalam Kabin Mobil

0 comments:

Posting Komentar