Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Mobil

Menghilangkan bau rokok dalam mobil bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, dan bukan hal yang sulit untuk di kerjakan, hanya saja kita butuh ketelatenan dalam menghilangkan bau rokok yang sudah bersarang di kabin mobil Anda. 

Salah satu penyebab bau rokok pada kabin mobil adalah karena merokok di dalam mobil dengan kondisi AC sedang menyala sehingga membuat asap tidak dapat keluar dari mobil dan menyebabkan menempelnya sisa rokok pada interior mobil, sehingga muncullah bau tidak sedap yang membandel.

Hal ini benar-benar mengganggu untuk penumpang atau keluarga Anda yang tidak terbiasa dan tidak suka bau rokok. Jika Anda tidak segera menghilangkannya, bau rokok ini dapat mengakibatkan penumpang mobil Anda mengalami pusing dan mabuk kendaraan.

Cara Mengatasi Bau Rokok Dalam Mobil 
Berikut ini beberapa tahap untuk menghilangkan bau rokok yang membandel dalam mobil Anda :

Membersihkan Mobil Secara Keseluruhan
Langkah awal yang perlu Anda kerjakan adalah membersihkan alas mobil, Anda dapat menggunakan pembersih karpet dan vacum cleaner untuk menghilangkan bau. Bila Anda menjumpai sisa puntung rokok atau asbak sebaiknya juga Anda bersihkan, kemudian semprotkanlah pewangi ruangan dan gantingkanlah penyegar ruangan.

Selanjutnya yang terakhir adalah dengan menghidupakan alat pemanas dan pemancar udara mobil selama 30 menit dengan kondisi semua pintu mobil terbuka, hal ini akan sangat membantu untuk menghilangkan sisa bau rokok di dalam mobil.

Memakai Pembersih dari Bahan Kimia 
Salah satu produk pembersih dengan bahan kimia adalah Scotchgard fabric and upholstery cleaner yang ampuh untuk menghiangkan bau rokok yang menempel pada interior mobil, hanya saja harga produk ini cukup mahal dan di Indonesia masih jarang di temukan.

Bila tidak ada Anda bisa menggunakan shampoo atau Lysol, cara mengaplikasikannya dengan menyemprotkan pembersih yang ada pada interior mobil yang tetempel bau asap, gosok dengan kain handuk secara perlahan bagian yang telah disemprot, lalu bersihkan sisa pembersih dengan alat penyedot.

Menggunakan Pembersih Alami 
Disekitar Anda banyak bahan alami yang tidak Anda sadari ternyata memiliki fungsi sebagai pembersih alami untuk menghilangkan bau rokok, salah satunya adalah bumbu dapur yang diantaranya : bubuk kopi, bubuk kayu manis, arang, baking soda dan kulit buah jeruk.

Prakteknya simpel saja, Anda hanya perlu menyediakan tempat khusus dalam mobil untuk meletakkan salah satu bahan alami yang aromanya sesuai dengan selera Anda. Biarkan selama kurang lebih 2 hari atau hingga bau rokok benar-benar hilang, kalau baunya sudah hilang Anda dapat membersihkan bahan alami itu dari mobil Anda.

Tips Terakhir Yang Paling Mudah 
Jika Anda adalah orang yang tidak suka repot/ribet untuk menghilangkan bau rokok dalam mobil Anda dapat menggunakan jasa para ahli dalam membersihkan bau tak sedap dalam mobil sehingga aroma mobil kembali menjadi segar.

Bila Anda menggunakan cara yang terakhir, Anda perlu merogoh kocek agak dalam, tapi masalah kualitas Anda bisa mempercai pada ahlinya karena mereka memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menghilangkan aroma rokok dalam mobil.

Semoga artikel Tips Menghilangkan Bau Rokok Dalam Mobil ini bermanfaat untuk Anda, jika Anda suka dengan artikel ini tolong bantu kami untuk menshare artikel ini kepada teman-teman Anda. Sekian dan sampai jumpa di tips mobil yang lain. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Bau Rokok Dalam Mobil

0 comments:

Posting Komentar