Tips Mengharumkan Kabin Mobil Dengan Biji Kopi

Tips Mengharumkan Kabin Mobil Dengan Biji Kopi

Memiliki kabin mobil yang nyaman dan harum adalah impian semua pengendara, karena mobil adalah rumah kita saat bepergian apa lagi jika jarak yang kita tempuh cukup jauh. Permasalahan yang sering terjadi adalah kabin mobil berbau tidak sedap sehingga banyak penumpang yang mabuk perjalanan karena bau yang tidak enak.

Umumnya penyebab bau pada kabin adalah kurang terjaganya kebersihan interior mobil, karena asap rokok, sisa muntahan, kotoran penyebab bau amis dan lain sebagainya yang kadang tidak sengaja kita lakukan. 

Hal yang bisa kita lakukan adalah membersihkan kabin dengan mengelap atau mencuci interior yang terkena kotoran atau sisa muntahan. Sedangkan asap rokok aga sulit dihilangkan dan cukup lama hilangnya di dalam kabin mobil sehingga bau pada ruangan mobil tidak kunjung hilang.

Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan memberikan pewangi ruangan yang diletakkan di dekat AC mobil, namun kadang cara ini kurang mampu mengusir bau tidak sedap yang ada, sehingga membutuhkan jumlah pewangi yang lebih banyak. 

Tahukah Anda bahwa umumnya pewangi ruangan yang biasanya kita beli di supermarket berbahan dasar dari bahan kimia yang bisa saja mengancam kesehatan kita, ditambah lagi jika hampir setiap hari kita menghirup bahan kimia yang tidak kita ketahui resikonya di kemudian hari. 

Maka dari itu kita perlu alternatif yang lebih sehat serta bisa menyelesaikan permasalahan yang ada pada kabin mobil (bau kabin dapat hilang dan memberikan kesegaran yang alami).

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Kabin Mobil  Dengan Biji Kopi 
Biji kopi umumnya kita sangrai dan ditumbuk hingga halus dan kemudian diseduh dengan air panas, hmm rasanya nikmat. Tapi tahukah Anda bahwa biji kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan bau tidak sedap pada kabin mobil dan memberikan aroma terapi kopi yang menyehatkan jika dibandingkan dengan pewangi kimia. 

Penasaran bagaimana cara mengaplikasikan tips ini? Caranya mudah dan simpel kok, cukup siapkan wadah bisa menggunakan bahan plastik yang berlubang, masukkan biji kopi dan letakkan wadah yang berisi biji kopi di dalam kabin mobil. 

Cara ini akan membuat kabin mobil Anda lebih wangi alami, segar selain itu pastinya akan aman  dan lebih sehat untuk dihirup oleh Anda dan keluarga. Semoga tips mengharumkan ruangan mobil (kabin) dengan biji kopi ini bermanfaat, sampai jumpa di tips yang lain. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Mengharumkan Kabin Mobil Dengan Biji Kopi

0 comments:

Posting Komentar