Bahan Bakar Mobil Formula One / F1

Tags

Anda mencari informasi bahan bakar apa yang digunakan mobil formula one / F1 yang merupakan ajang lomba dan olahraga termahal di dunia? Artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda, karena fiturpedia.blogspot sudah mencarikan informasinya. 

Bahan Bakar Mobil Formula One / F1

Bahan Bakar Mobil F1
Bahan bakar yang digunakan mobil F1 adalah Shell V-Power, mungkin bagi Anda yang belum terlalu mendalami dunia otomotif dan F1 baru mendengar nama bahan bakar ini, dan mungkin juga bertanya-tanya apa keunggulan dari bahan bakar Shell V-Power sehingga digunakan oleh mobil F1.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs resmi Shell keunggulan dari Shell V-Power adalah bahan bakar yang memiliki formula Double Action yang unik, didesain untuk membantu mencegah dan membersihkan endapan mesin, sekaligus melindungi sistem pembakaran dengan membentuk lapisan pelindung pada permukaan mesin.

Dengan Friction Modification Technology (FMT) Shell V-Power juga didesain untuk mengurangi gesekan pada bagian vital mesin sehingga membuat mesin menyalurkan lebih banyak tenaga untuk laju kendaraan.

Kalau dari slogan Shell : 
"Bebas melaju, lindungi mesin dari endapan dan karat" Gunakan Shell V-Power secara rutin, karena Shell V-Power diformulasikan untuk membantu mesin Anda terasa seperti baru*.

*Efek dan manfaat mungkin bervariasi, tergantung pada kondisi. Situasi mengemudi dan cara mengemudi.

Harga Shall V-Power di Indonesia
Kabar baiknya, Shall V-Power ini telah dijual di Indonesia khususnya daerah Ibu Kota, Harga perliternya berapa ya? Harga di Indonesia bisa berubah sewaktu-waktu dengan kisaran Rp 8600/liternya. Bagiamana Anda berminat mencobanya?


Penggunaan Bahan Bakar Mobil F1 Dalam Satu Musim 
Hal menarik lain yang perlu Anda ketahui adalah bahwa setiap tim F1 dalam satu musim dapat mengkonsumsi bahan bakar sebanyak 200 ribu liter dengan biaya berkisar US$440 atau bila kita kurskan kerupiah mencapai Rp 5,8 miliar, wow tidak tangung-tangung ya biaya orpasional bahan bakar saja mencapai hampir 6 M.

Angka ini bukanlah angka yang berlebihan mengingat spesifikasi mesin mobil F1 yang boros karena menyesaikan dengan regulasi Federasi balap mobil Internasional (FIA), dalam satu seri setiap tim menghabiskan 140 liter bensin dengan estimasi konsumsi bahan bakar 1:2 (1 liter untuk 2 kilometer).

Jadi sudah sudah sepantasnya bila ajang balapan mobil formila one ini benar-benar olahraga termahal di dunia karena untuk oprasional bahan bakar satu tim F1 membutuhkan dana dikisaran 5-6 milar rupiah. 


EmoticonEmoticon